Senin, 14 Juli 2014

Tutorial Root Samsung Galaxy S3 Mini i8190 dengan Odin3

Samsung Galaxy S3 Mini i8190
Samsung Galaxy S3 Mini i8190 - Kanan


Cara Rooting S3 Mini i8190 , Cara Tutorial Root Samsung Galaxy S3 Mini i8190 ? Langkah Mudah Root Samsung Galaxy SIII Mini i8190 Tutorial dilengkapi Gambar. Nah di kesempatan ini saya akan kembali bagikan kepada kalian tutorial rooting hp android di my android tips. Perangkat yang akan kita rooting kali ini adalah hp samsung galaxy SIII mini i8190.


Berkinerja lebih baik pada hp android yang digunakan adalah keinginan setiap pengguna. Cara Rooting S3 Mini i8190 , Cara Tutorial Root Samsung Galaxy S3 Mini i8190 dengan melakukan cara root, maka kamu akan mendapatkan hal luar biasa dalam organisasikan sistem dan file dengan akses penuh. Itulah artikel terbaru kami tentang "Tips Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini i8190" . Sebelum kamu melakukan proses cara mudah root ini, diharapkan untuk membaca konten mengenai keuntungan dan kerugian root dan fungsinya.


Setelah beberapa hari saya tidak update artikel dikarenakan kesibukan real life, sekarang saya akan membahas tentang Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190, Artikel kategori Cara Rooting S3 Mini i8190 ini saya update karena beberapa waktu yang lalu salah satu pengunung blog ini meminta saya untuk memposting artikel tentang Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190.


Perangkat Samsung Galaxy S3 Mini i8190 adalah smartphone berbasis Android OS Jelly Bean 4.1.1 dengan dilengkapi RAM sebesar 1GB. Dengan kepopuleran nama galaxy S3, jelas perangkat android ini memiliki desain yang sama dengan smartphone tersebut. namun samsung membuatnya berbeda dengan ukuran layar yang “mini” atau kecil yaitu hanya 4.0 inchi. Di versi mini ini samsung juga menggunakan bahan material plastik yang sama melekat di inti. Semua letak port dan tombol pun masih sama hanya saja ada pergeseran pada posisi dari Samsung Galaxy S3 Asli.


Tutorial root kali ini Cara root Samsung Galaxy S3 Mini i8190 yakni edisi mini dari Samsung Galaxy S3. :D bagi anda yang belum mengerti atau belum paham tentang apa itu root bisa membaca dahulu tentang pengertian dan fungsi dari root, tetapi jika anda telah paham mengenai root kelebihan serta kekurangan bisa lewati artikel tersebut.


Samsung Galaxy S3 Mini i8190 adalah versi mini dari Generasi Samsung Galaxy S3 yang dibuat oleh vendor ternama Samsung bagi para pecinta Samsung tapi hanya memiliki budget yang rendah. selain bentuknya yang "mini" harga yang ditawarkan Samsung Galaxy S3 mini i8190 inipun juga "mini". Akan tetapi dibalik keminian yang dimilikinya ponsel ini tidaklah berbeda dengan generasi aslinya Samsung Galaxy S3. Letak tombol, visual, port, semuanya pun terlihat sama persis. jadi Cara Rooting S3 Mini i8190 / Cara Tutorial Root Samsung Galaxy S3 Mini i8190 tidak jauh berbeda dengan tipe lain.


Dengan port audio 3.5 mm dibagian atas, tombol power/lock disebelah kanan. lubang mic dan port microUSB dibawah dan volume rocker berada disebelah kiri. sedangkan dibagian depan selain layar samsung meletakkan 1 tombol home dan 2 tombol sentuh di bawah (menu dan back). dan dibagian belakang samsung menempatkan kamera lubang speakerphone dan led flash. nah, Setelah sedikit melakukan review sekarang adalah waktunya kembali ke topik utama yaitu cara dan tutorial root samsung galaxy s3 mini i8190 dengan mudah.


Cara Root Samsung Galaxy S3 I8190
Cara Root Samsung Galaxy S3 I8190

Itulah gambaran yang dapat saya berikan mengenai Samsung Galaxy S3 Mini i 8190, setelah cuap-cuap mari kita lanjut ke topik. Bagaimana cara root Samsung Galaxy S3 mini i8190 tersebut. Langkah pertama , anda terlebih dahulu harus menyiapkan beberapa komponen yang dibutuhkan selama proses ini berlangsung, yaitu sebagai berikut :


Samsung galaxy s3 mini i8190, kondisi baterai sudah terisi minimal sekitar 60%.


File CWM (Clock Work Mod) , down load disini.


Aplikasi ODIN


File core .zip untuk root, dapatkan via source atau mirror.


Kabel data dan 1 perangkat komputer / PC / Laptop / Netbook.


Jika beberapa komponen diatas sudah terpenuhi, baiklah kita mulai proses root samsung galaxy s3 mini i8190. Hidupkan fitur pada bagian settings->about developers->"USB Debugging" mode on your device, read the guide here how to enable USB debugging mode.


Langkah kedua Cara Tutorial Root Samsung Galaxy S3 Mini i8190. Matikan perangkat android kalian, kemudian hidupkan kembali dengan menekan sambil menahan tombol "volume bawah + home + power", kemudian jika muncul peringatan tekan tombol "volume atas". lalu sambungkan perangkat android kalian menggunakan kabel data ke komputer.


Odin v3 Screenshoot
Odin3 v3 Screenshoot

Letakkan file cwm di desktop misalnya, kemudian ekstrak dulu aplikasi odin lalu jalankan dengan double klik "Odin3 v3.04.exe". maka android akan terlihat apakah sudah terhubung atau tidak. usahakan sampai terhubung yaitu berwarna biru seperti gambar diatas.


Lalu kemudian Langkah Mudah Root Samsung Galaxy SIII Mini i8190 Tutorial : Klik "PDA" pada odin, kemudian kalian pilih file cwm yang sebelumnya sudah kalian letakkan di dekstop. jika sudah kalian load, tekan tombol "start" untuk memulai proses pemasukan file cwm pada galaxy s3 mini kalian. 


Apabila sudah selesai proses odin yang ditandakan dengan rebootnya android kalian secara otomatis, selanjutnya yaitu kalian letakkan file root yang sudah di unduh sebelumnya pada memory sdcard android kalian (jangan letakkan di dalam folder apapun).


Matikan android kalian, kemudian hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume atas + tombol home + tombol power (untuk hidupkan hp)" secara bersamaan. maka kalian akan melihat tampilan recovery mode. kalian pilih menu "install zip from sdcard" lalu "choose zip from external sdcard". pilih file rootnya, lalu pilih "yes - install root.zip".


Biarkan proses ekstrak file root dilakukan, jangan kalian ganggu proses tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. apabila sudah selesai prosesnya, pilih "reboot your system now". seketika android akan melakukan reboot. setelah reboot, kalian akan melihat aplikasi SuperSU di menu home android kalian.


Demikian Tips Mudah Root Samsung Galaxy S3 Mini semoga Langkah Mudah Root Samsung Galaxy SIII Mini i8190 Tutorial bisa membantu handphone android yang kamu gunakan. Baca artikel lainnya ya di kategori Tutorial Android ini. Terimakasih. Salam pecinta android.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By : Teknovaganza