Kamis, 03 Juli 2014

TeamViewer 9 di Android Remote Desktop Kendalikan PC Dari HP

Team Viewer 9 Aplikasi Untuk Android


Cara mengendalikan PC dari jarak jauh lewat HP Android. Pasti banyak yang ingin tahu caranya ? Nah sekarang terdapat sebuah aplikasi android yang mumpuni untuk melakukan tugas tersebut yaitu TeamViewer 9 Remote Control Desktop. Setelah kemarin kita membahas tentang Tutorial Cara Mengubah Font BBM, Cara Mengganti Gaya Huruf BBM Android, Hari ini di artikel TeamViewer 9 di Android Terbaru, Remote Desktop Kendalikan PC Dari HP, kita akan membahas bagaimana melakukan remote control PC / notebook kita dengan menggunakan hp via internet dengan aplikasi TeamViewer 9.

TeamViewer 9 Remote Desktop


Terkadang dalam suatu situasi kita memerlukan sebuah aplikasi yang dapat mengontrol sebuah komputer / laptop pribadi dengan memanfaatkan sebuah ponsel android sebagai kontrolnya. dan saat ini hal tersebut benar benar bisa terjadi dengan memanfaatkan sebuah program virtual remote kontrol untuk mengakses komputer / laptop sobat dari jarak jauh sekalipun. hanya dengan memanfaatkan koneksi internet dan Aplikasi TeamViewer.

Apa itu TeamViewer ?


Team viewer adalah software untuk meremote komputer, aplikasi ini dapat terhubung ke setiap komputer walaupun komputer tersebut ada di belakang router. yup, saya membicarakan sebuah aplikasi remotedesktop yang telah menemani saya dalam membantu memecahkan masalah seakan-akan saya berada tepat didepan monitor yang bermasalah tersebut. Teamviewer saat ini mendukung platform Windows, Mac, Linux serta mobile antara lain Android, Iphone dan Ipad. dan kalian tau, teamviewer free alias gratis digunakan selama bukan untuk tujuan komersil.

Sekarang bisa di install di Android


Yeah… keren yah,, saya yang pada awalnya meggunakan PC untuk membantu memecahkan masalah diujung sana akhirnya mencoba untuk menginstall teamviewer pada android saya, dan ternyata manfaatnya lumayan… saya bisa membantu teman tanpa harus di depan pc, dengan kata lain saya bisa membantu troubleshooting dimana saja selama ada akses internet.

Kasih tau dong gimana caranya…???


Sip, pertama tama… aplikasi TeamViewer harus di install di kedua sisi, yaitu sisi yang akan meremote dan yg akan di remote. saya akan coba memberikan tutorial penginstalan sejelas mungkin.

Persiapkan :

  • Koneksi internet.
  • Dapatkan aplikasi teamviewer terbaru. silahkan pilih sesuai operating sistem yang dipakai. 

Kelebihan Fitur Ponsel Android


Mungkin masih banyak diantara sobat pengguna ponsel ber-OS android yang belum mengerti apa saja kelebihan dari ponsel yang dimilikinya, salah satunya ponsel android bisa digunakan untuk mengakses sebuah komputer / Laptop dari jarak jauh. hal tersebut sangat bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi TeamViewer. nah, biar tambah penasaran langsung kita praktekin aja yuk….

Catatan :
Menggunakan TeamViewer berati menginstall 2 aplikasi team viewer, satu program yang dipasang di pc atau laptop kamu, dan apps lainnya di android kamu

1. Langkah pertama silahkan dapatkan dulu program TeamViewer yang akan di instal di komputer / laptop sobat. yang belum punya programnya bisa mendapatkannya di link berikut ini : Link TeamViewer. Setelah selesai langsung di instal dengan mengikuti instruksi.

2. Langkah kedua, sobat memerlukan juga aplikasi TeamViewer yang akan sobat instal di ponsel android sobat. silahkan menuju Play Store di ponsel sobat dan cari aplikasi Teamviewer, setelah ketemu aplikasinya langsung instal saja di ponsel android yang sobat miliki. atau sobat bisa langsung mengambil aplikasinya di link berikut : TeamViewer untuk Android.

3. Bila kedua aplikasi tersebut sudah di instal, baik pada komputer maupun ponsel android sekarang saatnya kita coba mengakses komputer/ Laptop yang kita kendalikan dengan menggunakan sebuah ponsel android.


Perlu diperhatikan agar Team Viewer bisa berjalan, Aplikasi Program di PC / Laptop Tidak Boleh Di Close / Di Matikan, atau Internetnya di Shutdown karena Software tidak akan dapat berjalan.


4. Jalankan program TeamViewer pada komputer/ laptop sobat. pastikan komputer sobat sudah terhubung dengan internet. perhatikan gambar dibawah ini, terutama bagian yang saya lingkari. pada bagian Your ID terdapat deretan angka yang merupakan ID dari komputer/ Laptop, lalu dibawahnya Password merupakan password yang akan dipakai untuk verifikasi.

TeamViewer9 Software Home Screen Kendalikan Jarak Jauh Desktop
TeamViewer9 Software Home Screen Kendalikan Jarak Jauh Desktop


5. Selanjutnya Aktifkan aplikasi TeamViewer pada ponsel android anda.

Team Viewer Android Apps Login Screen First Use
Team Viewer Android Apps Login Screen First Use

diatas adalah tampilan team viewer di android, ini adalah tampilan team viewer 9 di hape android, di gambar terlihat ada tulisan team viewer ID, masukkan saja ID nya dari window yg terdapat di PC ke team viewer ID tersebut. setelah itu ketik/klik remote control.

6. Akan terdapat screen Please Wait While Connecting, tunggu saja hanya sebentar kemudian kamu akan dimintai password seperti berikut :

Aplikasi Android Screen Masukkan Password ID
Aplikasi Android Screen Masukkan Password ID

Pada bagian TeamViewer ID diponsel sobat isikan dengan YOUR ID yang terdapat pada TeamViewer di komputer/ Laptop. setelah itu klik tulisan REMOTE CONTROL. begitu juga untuk password nya.

7. Selesai, jika berhasilakan muncul gambar seperti dibawah ini di hp android kamu :

Tampilan Desktop Team Viewer dari HP Android Kita
Tampilan Desktop Team Viewer dari HP Android Kita

Nah ternyata mudah bukan Cara Remote Komputer Dengan Android Menggunakan TeamViewer, kini anda bisa melakukan kegiatan apa saja di komputer sobat dengan menggunakan sebuah ponsel android sebagai media kontrol utama jarak jauh yang terhubung dengan koneksi internet tentunya.

Kini jarak bukanlah penghalang untuk mengakses komputer pribadi, bahkan hanya menggunakan sebuah media ponsel berbasis android.

Selamat mencoba dari My Android Tips.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 komentar:

  1. sekarang kantor-kantor pada pake ini semua ya gan
    solder uap
    btw makasih ilmunya gan

    BalasHapus
  2. Teamviewer 9 Di Android Remote Desktop Kendalikan Pc Dari Hp - Otoritas Android >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Teamviewer 9 Di Android Remote Desktop Kendalikan Pc Dari Hp - Otoritas Android >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Teamviewer 9 Di Android Remote Desktop Kendalikan Pc Dari Hp - Otoritas Android >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

 
Powered By : Teknovaganza