Minggu, 13 Juli 2014

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Android

Non aktifkan auto update
Non aktifkan auto-update / android central


Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Android. Ponsel Android kamu suka terkuras Pulsa atau Kuota Untuk pengguna Paket Internet, bisa saja salah satu penyebabya adalah dari Auto Update / Update Otomatis. Auto-Update itu adalah Proses Pembaruan Aplikasi yang berjalan secara otomatis ketika Koneksi Internet kamu hidupkan. Nah di artikel Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android kali ini kami akan memberikan tips cara mematikan Auto Update.


Sering kali kamu mengalami kejadian di mana saat kamu sedang santai-santai browsing gitu ada sebuah aktivitas mencurigakan yang menyebabkan koneksi internet melambat ? Iya, itu ulah Play Store yang sedang mengupdate aplikasi-aplikasi tanpa ada perintah dari kamu, fitur itu namanya auto-update.


Tenang, auto-update aplikasi memang secara default aktif, tapi secara default hanya berjalan ketika kamu terhubung internet dengan WI-FI, sehingga paket kuota internet kamu tetep aman. Namun bagaimana kamu menggunakan kuota internet via shared WIFI ? akan kita bahas Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android disini.


Agar kamu terhindar dari kejadian seperti itu lagi, sebaiknya auto-update di Play Store itu dimatikan saja. Kami akan sediakan caranya di artikel Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android ini. Soalnya ini akanlebih parah lagi kalo kamu hobi koleksi games, bayangkan saja games kamu yang ukurannya puluhan dan ratusan megabyte itu terupdate secara bergantian, pasti lama banget..


Bagi semua pengguna android yang masih baru, pasti sering menemukan kendala pada androidnya. salah satu kendala yaitu tiba-tiba ada pemberitahuan pembaruan yang secara otomatis keluar. tentunya kalau kita yang mempunyai perangkat android namun tidak memiliki cukup pulsa atau paket data, pemberitahuan untuk melakukan update otomatis ini akan memakan pulsa yang kita miliki tanpa kita ketahui. di Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android ini saya akan memberikan sedikit tips cara mematikan fungsi update aplikasi otomatis di android.


Auto update atau update otomatis adalah suatu proses melakukan pembaruan terhadap suatu aplikasi yang berjalan di android dan akan secara otomatis melakukan pembaruan saat terdapat koneksi internet pada android saat kamu di hidupkan paket data. Kita yang masih pemula pasti tidak akan tahu kalau aplikasi-aplikasi yang memiiki pembaruan akan melakukan pembaruan secara otomatis.


Mematikan Auto Update
Mematikan Auto-Update


Setelah kita mengetahui sedikit tentang apa itu auto update dari penjelasan dalam artikel Cara Nonaktifkan Auto Update Aplikasi Android ini, berikut cara nonaktifkan/mematikan fungsi auto update aplikasi android.

1. Hidupkan koneksi internet di android kalian, lalu masuk ke aplikasi "play store".


2. Apabila kalian sudah masuk ke dalam menu "play store". tekan menu "pilihan" (di sebelah kiri tombol home), lalu pilih menu "settings" atau "setelan".


3. Maka, akan terbuka menu "setelan" atau "settings tersebut. kemudian kalian pilih "perbarui aplikasi secara otomatis" atau "auto-update apps" setelah itu pilih "jangan perbarui aplikasi secara otomatis" atau "do not update apps".

Menu Auto-Update Apps
Menu Auto-Update Apps


Pilihan Jangan Lakukan Auto-Update
Pilihan "Jangan Lakukan Auto-Update"


4. Selesai, sekarang aplikasi yang sudah kalian install di hp tidak akan lagi melakukan proses pembaruan otomatis.


Bagaimana post Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Android ? mudah sekali mematikan fungsi auto update ini di smartphone kalian. kita sama-sama belajar, apabila ada sesuatu yang kalian tidak bisa, bisa sharing disini. sekian artikel hari ini tentang Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Android ini. Terima kasih sudah berkunjung. Like dan Share ya Jika Bermanfaat :D



Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

 
Powered By : Teknovaganza