Sabtu, 26 Juli 2014

Mematikan Auto Shortcut Aplikasi Play Store di Home Screen


Halo kawan-kawan, My Android Tips kembali dengan tips seputar update teknologi terbaru dan kiat cara mengoptimalkan teknologi gadget android anda.

Di kesempatan ini saya akan membagikan untuk teknologi perangkat gadget android anda yaitu cara untuk bagaimana menonaktifkan auto shortcut aplikasi setelah menginstal aplikasi dari google play store.

Kalian pasti pernah menggunakan google play store untuk mendonlod aplikasi bukan ? Nah teknologi ini memungkinkan anda agar setelah kita mendapatkan aplikasi dan selesai menginstal akan muncul shortcut atau app icon di homescreen atau homepage perangkat hp android kita.

Sebetulnya kita bisa saja secara manual menghilangkan atau menghapus shortcut icon tersebut setelah proses instalasi selesai cara delete atau remove. Akan tetapi jika anda tidak mau repot ada cara lain yang sangat praktis sehingga setelah anda install aplikasi baru dari google play store atau dari apk eksternal, shortcut tersebut tidak lagi muncul secara otomatis di layar utama android anda, cara ini sangat cocok buat anda yang suka meng custom perangkat nya dan mencoba teknologi yang perangkat nya miliki.

Kita tau teknologi ini memang cukup impresif dan keren tetapi tidak semua orang memerlukan teknologi fitur ini sehingga disini saya membagikan bagaimana caranya agar untuk menonaktifkan shortcut otomatis aplikasi ini, yang dapat di lakukan langkah-langkahnya dengan mudah dengan mengikuti tutorial menghilangkan icon pintas otomatis dibawah ini :

Langkah pertama yaitu langsung saja silahkan buka aplikasi google play store dari ponsel atau tablet android anda.

Menghilangkan Auto Shortcut Otomatis


Kemudian buka menu setting atau setelan atau pengaturan lalu anda akan melihat tambahkan icon ke layar utama atau homescreen untuk aplikasi baru.

Menghilangkan Auto Shortcut Otomatis


Pada pilihan ini silahkan anda atur untuk ceklis nya dalam posisi nonaktif dengan menghilangkan tanda centang yang berada di sisi kanan.

Menghilangkan Auto Shortcut Otomatis


Dengan menerapkan pengaturan tersebut kini setelah anda instal aplikasi tidak direpotkan lagi dengan munculnya auto shortcut yang sebetulnya tidak ingin anda munculkan di layar utama atau homescreen android kesayangan anda yang canggih dengan fitur teknologi terbaru.

Cukup sekian yang dapat saya bagikan tentang Mematikan Auto Shortcut Aplikasi Play Store di Home Screen, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah, insya allah akan dijawab. Terimakasih. :)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

 
Powered By : Teknovaganza