Rabu, 02 Juli 2014

Cara Mudah Unlock Modem Bolt MF90 MiFi 4G LTE

ZTE_MF90_UFI_4G_LTE_ROUTER_details_parts_1


Meng-unlock modem bolt cara nya sangat mudah, lebih mudah dari yang kita bayangkan, unlock modem ditujukan agar kita bisa menggunakan kartu selain bolt di modem tersebut tanpa masalah, sebab sayang kan modem bolt nya tidak terpakai langsung dibuang ?

LTE adalah teknologi yang didaulat akan menggantikan UMTS/HSDPA. LTE diperkirakan akan menjadi standarisasi telepon selular secara global yang pertama.

Walaupun dipasarkan sebagai teknologi 4G, LTE yang dipasarkan sekarang belum dapat disebut sebagai teknologi 4G sepenuhnya. LTE yang di tetapkan 3GPP pada release 8 dan 9 belum memenuhi standarisasi organisasi ITU-R. Teknologi LTE Advanced yang dipastikan akan memenuhi persyaratan untuk disebut sebagai teknologi 4G. Di Indonesia, operator pertama yang menggunakan teknologi 4G ini adalah Bolt yang diluncurkan oleh PT. Internux pada tanggal 14 November 2013.

3GPP Long Term Evolution (LTE) dan dipasarkan dengan nama 4G LTE adalah sebuah standard komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk aksess data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler mau pun perangkat mobile lainnya. LTE disebut-sebut sebagai jaringan nirkabel tercepat saat ini, sebagai penerus jaringan 3G. LTE bahkan diklaim sebagai jaringan nirkabel yang paling cepat pertumbuhannya.

Unlock Modem Bolt MiFi 4G LTE MF 90


Cara Unlock Modem Bolt 4G LTE MF90, Modem Bolt 4G LTE yang paling populer sekarang ini adalah ZTE MF90. Namun modem Bolt MF90 ini jika kamu membelinya pertama kali maka kamu akan mendapatkannya dalam kondisi LOCKED. Yakni modem tersebut hanya bisa digunakan pada kartu Internux di jaringan Bolt, tidak bisa digunakan untuk operator lainnya. Nah agar modem Bolt ini bisa digunakan di semua operator yang ada di Indonesia maka modem Bolt tersebut haruslah kita UNLOCKED.

DC Unlocker Untuk Bolt Modem 4G



UNLOCK MODEM BOLT MF90 SUPER 4G LTE

Saat ini penggunaan modem sudah tak terhitung jumlahnya. Hampir semua orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pernah menggunakan alat yang bernama Modem. Tetapi, baru-baru ini muncul sebuah produk baru yang dibuat oleh ZTE Corporation bernama Mobile Wifi. Mobile Wi-Fi atau yang biasa disebut Mini Wi-Fi adalah sebuah alat yang digunakan sebagai Hotspot yang bisa kita bawa kemana-mana. Jadi dengan adanya Portable Hotspot, kita tidak perlu duduk di suatu tempat untuk menggunakan Wi-Fi tersebut.

ZTE sendiri bekerja sama dengan BOLT Super 4G! dalam memasarkan produknya di Indonesia. Tetapi, BOLT Super 4G telah me-lock Mini Wi-Fi tersebut agar tidak bisa digunakan dengan kartu lain. Jadi, para penggunanya hanya bisa menggunakan kartu BOLT sebagai kartu utamanya.

Kali ini Jaka akan memberikan sedikit trik agar modem BOLT kamu bisa digunakan dengan kartu lain selain BOLT. Berikut adalah langkah-langkah untuk meng-unlock modem BOLT:

Sebenarnya cara unlock modem Bolt ZTE MF90 ini ada banyak. Namun cara unlock yang paling mudah dan cepat adalah lewat DC UNLOCKER. Proses mengunlock modem ZTE MF90 ini hanya memakai waktu belasan detik dan tidak sampai semenit. Cepet banget kan? Dan kamu juga bisa mengunlock berbagai jenis modem dari berbagai merk dan tipe. Adapun langkah-langkahnya :

Langsung saja saya ulas caranya unlock modem ini:

  1. Dapatkan driver Modem BOLT! Mobile WiFi ZTE MF90 Driver dan Dc-Unlocker_Client-1.00.1057
  2. Nyalakan modem dengan menekan power 5 detik sampai lampu baterai menyala, diamkan saja karena lampu sinyal dan wifi akan menyala selanjutnya
  3. Sambungkan modem ke pc dengan kabel usb
  4. BIasanya setelah modem di sambungkan ke pc menu autorun langsung muncul, dipilih saja autorun boltnya
  5. Setelah bolt terinstall, bolt web ui akan membawa langsung menuju ke halaman admin
  6. Close saja browsernya
  7. Install dc-unlocker_client-1.00.1057.exe di diatas
  8. Setelah dc-unlocker_client-1.00.1057 terinstall, maka driver otomatis akan tidak terdetect
  9. Install driver modem dengan file yang telah didownload di nomor 1.. Caranya masuk ke device manager, cari zte lte msm.. Anda akan menemukan 3 driver yang belum terinstall.. Klik kanan, update driver, cari file yang anda telah download dan telah di unzip.. Update.. Done
  10. Jika driver tidak bisa terinstall maka anda harus mendisable usb signing certification melalui setting pada metro windows 8/8.1 atau dapat anda lihat disini
  11. Setelah driver terinstall, saatnya beraksi
  12. buka dc-unlocker_client-1.00.1057, Buka DC unlocker sebagai Administrator, dengan cara klik kanan lalu pilih “Run as administrator”
  13. Select manufacturer "ZTE Modem", bawahnya pilih "Automatic detect (Recommended)", Scan. dan modem anda terdetect
  14. Kemudian pilih tab server dan masukan username dan password (bisa di dapat dari link ini)
  15. Klik unlock berkali-kali sampai muncul error code 12
  16. Dan Modem anda berhasil unlock
  17. Setelah itu restart modem dan modem Bolt kamu bisa digunakan ke semua operator seperti Telkomsel, XL, Indosat, Three dkk. Gampang sekali bukan? Prosesnya ga nyampe semenit kok.
Sebenarnya ada cara yang lebih gampang dari ini yaitu menggunakan remote unlocked. Caranya yaitu kita memasukkan nomor kode imei modem ZTE MF90 ke software remote unlocked. Cara ini hanya memakan waktu 5 detik saja. Tinggal masukkan nomor imei modem dan seketika modem tersebut langsung unlocked. Biasanya yang menggunakan software remote unlocked ini adalah orang-orang yang punya konter hape dikarenakan dengan menggunakan remote unlocked ini kita bisa mengunlock modem secara berkali-kali. Harganya sekarang dikisaran 30 – 40 dolar.


Kalau saran saya sih lebih baik menggunakan modem 4G LTE yang asal muasalnya tidak terunlocked. Karena pada dasarnya kita tidak harus menggunakan modem Bolt ZTE MF90 ini untuk menggunakan jaringan internet BOLT 4G LTE. Tinggal cari aja jenis modem yang sudah bisa 4G ( lihat MODEM BOLT 4G LTE ) maka kita sudah bisa menggunakan internet Bolt.

Selain itu menurut saya pribadi dan bukan bermaksud menjelekkan, bahwa modem ZTE MF90 ini harus punya power yang lebih kuat baru bisa bagus sinyalnya. Contohnya coba deh kamu colokin modem Bolt ini dengan kabel USB maka sinyalnya akan lebih besar dan kecepatan internet nya pun bertambah jika dibandingkan tidak dicolokkan kabel USB. So.. Akhir kata semoga membantu teman-teman semua.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 komentar:

  1. kalo setelah klik CHECK LOGIN Dc-unlocker exit sendiri gmn solusinya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Mudah Unlock Modem Bolt Mf90 Mifi 4G Lte - Otoritas Android >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mudah Unlock Modem Bolt Mf90 Mifi 4G Lte - Otoritas Android >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mudah Unlock Modem Bolt Mf90 Mifi 4G Lte - Otoritas Android >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK sk

      Hapus
  2. yuhuuu thanks ya bro udah diberi solusi
    power supply hp
    sip
    mantap, sukses terus..
    amin

    BalasHapus
  3. Saya Buka App DC Lockernya Kemudian saya Klik Kaca Pembesar.Tapi Begitu saya Load ke Server Eror Terus Ya Gan......Mohon Penjelasannya Kmdian Selanjutnya Untuk Device manager Kita Klik Di mana?Jadi Modem Saya Terdeteksi sbg Driver Dan Cd Rom.

    BalasHapus
  4. Tlg Gan di jelaskan Apa setelah kita UNLOCK Modem tsbt Tidak bisa menampung Sim 4G.terimakasih

    BalasHapus
  5. numpang tanya bos inii maksudnya yg mana
    cari file yang anda telah download dan telah di unzip.. Update.. Done
    karna update driver saya masih ada segitiga kuning terus bos

    BalasHapus

 
Powered By : Teknovaganza