Jumat, 04 Juli 2014

Cara Menggunakan GPS Tanpa Internet di Android Navitel Navigator

GPS Logo Tanpa Internet



Menggunakan GPS tanpa internet di hp, menyalakan GPS tanpa menyalakan paket data internet di hp, Pernahkah kamu berpikir bagaimana caranya agar bisa melakukan itu ? simak artikel My Android Tips ini sampai selesai ya.. :)

Menurut kamu bagaimana caranya ber GPS dengan cara tersebut ? Nah disini saya akan bagikan untuk kamu cara agar kamu bisa ber gps tanpa menggunakan internet di hp. GPS sudah pasti penting dalam kehidupan kamu, sekarang banyak orang yang sudah menggunakan gps untuk berbagai keperluan, misalnya untuk pemandu perjalanan mereka ketempat yang mereka inginkan, lalu yang lainnya adalah untuk menolong menemukan gadget yang sedang ingin kamu cari misalnya hp android yang sedang hilang dan kamu ingin mencarinya, gps bisa membantu dalam hal semacam itu. Untuk tutorial nya akan saya bagikan di artikel berikutnya.

Bisa digunakan tanpa kuota paket internet


Mungkin menggunakan gps sudah biasa bagi kamu tapi bagaimana dengan menggunakan gps tanpa koneksi internet sama sekali di hp. Ini akan kita bahas bersama sama di artikel tentang gps tanpa internet ini. 

Beberapa saat yang lalu mungkin mustahil dilakukan menggunakan gps tanpa internet namun sekarang sudah tidak lagi, karena teknologi semakin canggih dan para developer sudah memikirkan cara bagaimana bisa melakukan hal tersebut, sehingga di buatlah sebuah aplikasi yang bernama navitel navigator untuk hp android. Aplikasi ini memiliki banyak keuntungan yang diantaranya satu yaitu dapat melakukan atau menyalakan gps meskipun paket data sedang mati sehingga menggunakan gps tanpa menyedot kuota internet, hebat bukan ? :D

Peta merupakan aplikasi yang penting saat ini. Untuk sistem operasi Android sendiri, aplikasi peta buatan Google yang bernama “Google Maps” sudah disematkan langsung tanpa kita harus mendownloadnya. Akan tetapi, kita harus mempunyai akses internet yang selalu online untuk menggunakan Google Maps. Jika kita tinggal di kota besar, mungkin ini tidak terlalu bermasalah. Namun, jika tinggal dikota terpencil atau kita sedang tersesat dan tidak dapat mengakses internet, Google Maps mungkin tidak akan berguna.

Untuk mengatasi masalah tersebut, My Android Tips punya aplikasi “Maps” keren yang bisa digunakan walau tanpa akses internet sekalipun. Aplikasi ini bernama Navitel Navigator. Navitel Navigator adalah aplikasi Maps Offline yang memungkinkan mengetahui suatu tempat tanpa harus terkoneksi dengan Internet.

Cara Menggunakan GPS tanpa internet


Untuk cara penggunaannya, Kami akan memberitahu caranya. Berikut adalah langkah-langkahnya : 

Dapatkan terlebih dahulu dan Install aplikasi Navitel Navigator di Android, kamu bisa dapatan navitel navigator dengan meng masuk ke link ini 

GPS Navitel Navigator


Buka aplikasinya. Jika muncul gambar seperti ini, artinya belum mempunyai data petanya. Sekarang buka “File Explorer” kamu lalu masuk ke penyimpanan eksternal pastikan folder NavitelContent ada didalamnya :
Application Naviel Navigator Maps Found Page
Application Naviel Navigator Maps Found Page 

Navitel File Explorer Search For Maps Data
Navitel File Explorer Search For Maps Data


Jika folder tersebut ada, yang perlu dilakukan sekarang adalah memiliki data peta seluruh wilayah Indonesia 

Disini kamu bisa dapatkan Data Peta Seluruh Indonesia

Dapatkan dan lakukan Instalasi aplikasi tersebut di komputer atau laptop. Jika sudah di-install, masuk ke folder MyComputer > C: > myMaps > navigasi > Navitel. Didalam folder tersebut terdapat banyak file data Peta Indonesia yang berekstensi .nm2

Tampilan Data Peta Untuk Navitel GPS
Tampilan Data Peta Untuk Navitel GPS 


Hubungkan Android kamu ke komputer kamu. Lalu Copy data Peta Indonesia yang ber-ekstensi .nm2 tadi dan Paste-kan di folder NavitelContent > Maps yang ada di memori eksternal.


Tampilan Data Peta Untuk Navitel GPS Hanya Ekstensi .nm2
Tampilan Data Peta Untuk Navitel GPS Hanya Ekstensi .nm2



Tampilan Data Peta Untuk Navitel GPS Hanya Ekstensi .nm2 Perhatikan Folder Tempat Simpan nya
Tampilan Data Peta Untuk Navitel GPS Hanya Ekstensi .nm2 Perhatikan Folder Tempat Simpan nya



Lepaskan koneksi dari laptop atau komputer, kemudian buka Navitel Navigatornya. Tunggu sebentar, loading pertama akan terasa lama. Jika sudah, tampilan Navitel Navigator kamu akan berubah menjadi seperti ini :


Tampilan Navitel Navigator GPS Tanpa Internet Seteleh Diberi Data Peta
Tampilan Navitel Navigator GPS Tanpa Internet Seteleh Diberi Data Peta



Tampilan Navitel Navigator GPS Tanpa Internet - Contoh Gambar Tampilan Peta
Tampilan Navitel Navigator GPS Tanpa Internet - Contoh Gambar Tampilan Peta



Sekarang, kamu tidak perlu khawatir mengakses wilayah tertentu tanpa Internet. Dengan menggunakan Navitel Navigator kamu bisa melakukannya. Silahkan kunjungi tutorial menarik lainnya dari My Android Tips.

Demikian tutorial yang bisa my android tips sampaikan kepada kalian kesempatan ini. Tunggu terus update artikel dari my android tips selanjutnya. Salam hangat, selamat menunaikan ibadah puasa untuk kamu yang menjalankannya. Cheers.. :)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

  1. sangat membantu gan, soalnya ane pengguna GPS. kemana-mana pake GPS .. wkwk
    power supply hp

    BalasHapus

 
Powered By : Teknovaganza