Kamis, 24 Juli 2014

Cara Menambahkan Banyak Akun GMail Dalam Satu Android



Gmail Logo


Selamat siang kawan kawan ketemu lagi sama saya di My Android Tips akan berbagi tips dan trik lainnya untuk perangkat smartphone android anda.


Akun Gmail. Anda mesti pernah berpikir bagaimana menambahkan lebih dari satu akun Gmail dalam dalam satu perangkat. Dalam posting ini kita akan memberikan pencerahan kepada kalian sekaligus juga media berdiskusi bersama agar bagaimana caranya anda dapat menambahkan dua atau lebih akun email Gmail atau google account dalam satu smartphone android.


Saya yakin anda akan banyak memerlukan fitur ini untuk pengguna google account yang sangat aktif yang memiliki banyak akun email Gmail untuk berbagai kebutuhan yang multitasking. Nah maka dari itu saya belum lama ini yang juga melakukan beberapa penelitian di forum tutorial luar negeri untuk melakukan ini sehingga saya bisa memberikan cara nya kepada kalian.


Terdapat beberapa kepentingan yang biasanya diperlukan oleh cara penggunaan email untuk perlu memiliki beberapa akun email dalam satu handphone mereka demi sebuah metode yang praktis dan mudah seperti untuk mengecek beberapa akun email punya sendiri, maupun banyak email milik teman-teman, atau email komunitas dan lain sebagainya, ataupun untuk satu bisnis yang dilakukan seperti jasa pembuatan blog serta adsense dan lain sebagainya.


Sebetulnya untuk melakukan ini langkah langkah yang dilakukan cukup mudah akan tetapi karena cukup mudahnya langkah-langkah yang ditempuh sehingga mungkin dari developer sistem operasi android maupun aplikasi Gmail untuk android tidak memberikan panduan panduan yang memadai dan menu yang tidak mudah ditemukan, menu nya sendiri tidak berada di dalam aplikasi email gmail maupun Gmail.


Berikut adalah langkah langkah tutorial yang bisa dilakukan untuk bisa memasukkan banyak akun email Gmail kedalam aplikasi email di satu hp android :


Pertama kali yang harus anda lakukan untuk menambahkan google account adalah masuk ke menu pengaturan atau setting guna menemukan menu selanjutnya, nah dari sini anda bisa memilih dibagian kategori menu personal yaitu menu accounts and synchronization.


Menambahkan Banyak Akun Gmail - Accounts And Sync
Menambahkan Banyak Akun Gmail - Accounts And Sync


Kemudian dalam menu tersebut akan terdapat beberapa aplikasi yang memiliki database account dalam hp anda seperti bbm, whatsapp, google+, accuweather, pinterest, twitter, facebook dan lain sebagainya. Oleh karena kita akan menambahkan akun Gmail jadi kita akan memilih menu google account.


Menambahkan Banyak Akun Gmail - Add Accounts
Menambahkan Banyak Akun Gmail - Add Accounts


Menambahkan Banyak Akun Gmail - Google Accounts
Menambahkan Banyak Akun Gmail - Google Accounts


Jadi, disini kita akan memilih menu Add Account yang bisa ditemukan di bawah layar android anda atau di tempat lain sesuai dengan type hp anda. Lalu pilih icon google account kemudian akan muncul layar untuk menambahkan akun google yang sudah ada atau buat baru. Kemudian untuk selanjutnya anda bisa memasukkan data data sesuai dengan keperluan anda.


Menambahkan Banyak Akun Gmail - Existing or New
Menambahkan Banyak Akun Gmail - Existing or New


Kita dapat menambahkan banyak akun sesuai dengan keinginan kita tanpa ada batasan atau limit. Jadi kita bisa memasukkan dua, tiga, empat, lima atau berapapun akun email dalam satu perangkat android, dan kita tentu bisa mengaksesnya melalui aplikasi email Gmail yang kita bisa dapatkan di google play store.


Cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan dan bagikan. Nantikan update artikel kami selanjutnya semoga informasi di atas berguna untuk anda jika terdapat pertanyaan silahkan berkomentar di bawah di kolom komentar sekian artikel berjudul Cara Menambahkan Banyak Akun GMail Dalam Satu Android ini. Terimakasih :)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

 
Powered By : Teknovaganza