Senin, 01 September 2014

Cara Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3 Favorit

Cara mengganti nada pesan masuk apps BBM

Blackberry Messenger atau BBM kini merupakan salah satu aplikasi populer. Sejak dirilisnya BBM untuk iOS dan Android pada tanggal 23 Oktober 2013, Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Android dan iOS hanya dalam waktu 24 jam, dan membawa lebih dari 20 juta pengguna BBM baru di minggu pertama perilisannya. Bahkan antusiasme semakin luar biasa setelah BBM resmi dirilis untuk Windows Phone beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak, layanan BBM yang dulunya hanya bisa dinikmati oleh pengguna handphone Blackberry saja, kini telah bisa digunakan lintas platform sehingga dapat dinikmati oleh para pengguna iOS, Android bahkan Windows Phone. Ya, aplikasi messenger besutan dari perusahaan Blackberry yang berbasis di Kanada ini adalah aplikasi chatting yang paling populer di dunia, telah terbukti pengguna Android dan iOS saja sudah jutaan kali mengunduh aplikasi BBM ini di Google Play maupun Apple store. Android-Lovers pasti salah satu pengguna aplikasi BBM ini, kan ? :) Ya ini salah satu Aplikasi Chatting yang wajib Android-Lovers miliki.

Pengguna setia BBM pasti sudah tidak asing lagi dengan nada dering atau ringtone saat ada BBM masuk. Ya, bunyi default BBM yang hanya itu-itu aja tentunya bisa membuat para pecandu BBM-an bosan dengan suara dering ringtonenya. Apakah kita bisa menggantinya dengan lantunan lagu yang sedang ngehits ? Atau dengan lantunan lagu yang dapat membuat kita bernostalgia ? Tentu saja bisa Android-Lovers, sekarang nada-nada tersebut bisa bebas kita ganti dengan lagu-lagu favorite kita. Bagaimana caranya ? Baik, MyAndroidTips akan memberikan tips Cara Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3 Favorite kalian. Selamat menikmati ya, Android-Lovers. :D

Mengubah nada dering BBM, atau suara notification dari BBM dengan lagu kesukaan kalian pasti suka. Android-Lovers, pasti sudah tidak sabar untuk mengganti ringtone BBM nya kan ? :D Disini cara kerjanya menggunakan aplikasi ringdroid dengan file eksistensi tertentu. Ringdroid ini adalah salah satu aplikasi dikeluarkan oleh Publisher google dan merupakan aplikasi pembuat ringtone khusus untuk ponsel berplatform Android. Dengan aplikasi ini pengguna dimungkinkan untuk memanipulasikan lagu-lagu yang ada pada handset Android.

Buat kamu para penggemar BBM bisa kamu lihat juga cara Cara Install Banyak Aplikasi BBM di Satu Gadget Android, tutorial yang mudah untuk punya dua pin bb di hp mu.

Kembali ke cara mengganti nada pesan masuk apps BBM. Dan tentunya manipulasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat klip pendek yang dapat dijadikan ringtone atau notifikasi khusus semacam SMS atau BBM. Saat aplikasi ini telah terinstall, otomatis akan membuka semua list lagu yang ada dalam memori. Pengguna dapat menampilkannya secara alphabet dari judul lagu atau bisa juga melalui opsi search ke judul lagu. Dari lagu-lagu yang telah dipilih, aplikasi ini akan mengkonversi suara yang dikeluarkan ke kategori lain dan menyimpannya. Nah berikut ini beberapa tahapan lengkap Cara Ganti Nada Dering BBM dengan MP3 Favorite menggunakan Ringdroid :

  • Yuk install dulu Aplikasi Ringdroid, unduh via google playstore atau via ulhost.
  • install dulu Aplikasi Ringdroid
  • Install aplikasi tersebut di android kalian kemudian jalankan.
    lagu yang kalian inginkan untuk dijadikan sebagai nada dering BBM
  • Pilih lagu yang kalian inginkan untuk dijadikan sebagai nada dering BBM, lalu seleksi dengan melakukan pemotongan bagian lagu (cut) dengan memilih awalan nada pertama sampai berhentinya nada ringtone (akhir). kalian hanya menggeser kursor awal dan kursor akhir, misalkan kalian mengambil hanya di bagian reff dari suatu lagu.
  • Jika sudah kalian seleksi, tekan "icon disket" untuk menyimpan hasil dari kerjaan kalian dan hasil tersebut akan dijadikan ringtone serta pilih type "notification" dan isi nama dari ringtone tersebut, kemudian tekan "save".
Langkah-langkah cara membuatnya nada yang diinginkannya telah selesai. Dan sekarang kita tinggal mengaplikasikannya sebagai Nada notification pesan masuk di BBM. Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara menerapkan hasil yang sudah dibuat biar ringtone BBM dapat berubah, agar suara notifikasi BBM kamu dapat diubah :
  • Masuk ke aplikasi BBM, lalu pilih "setting/setelan BBM".
  • Pada tab "notification", pilih "tone/nada" kemudian cari file notification yang sebelumnya sudah kalian buat.
  • Selesai sudah, kini kalian sudah menikmati lagu yang sudah kalian edit sendiri untuk nada dering BBM.
Mudah bukan Android-Lovers ? Sekarang kita bisa ber-kreasi sesuka hati deh. BBM-an pun bisa lebih asyik dengan dering-dering ringtone yang membuat handphone tidak bisa lepas dari genggaman. Sesuatu yang beda dari yang lain akan lebih menyenangkan pastinya. Semoga Artikel "Cara Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3 Favorite" ini bisa bermanfaat ya, Android-Lovers. :)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By : Teknovaganza