Jumat, 22 Agustus 2014

Solusi Memperbaki Bermacam Error atau Lemot Pada BBM

Mengatasi Error Apps BBM Android

Solusi Memperbaki Bermacam Error atau Lemot Pada BBM - Berbagai macam error bisa kita temukan pada sebuah aplikasi khususnya aplikasi android, tidak terlepas juga yaitu aplikasi yang saat ini sangat berkembang dan BOOMING di Indonesia yaitu blackberry messenger yang disingkat bbm.

Yang terjadi biasanya adalah error yang disebabkan oleh aplikasi itu sendiri atau dalam kebanyakan kasus yaitu masalah yang di timbulkan akibat dari handphone yang anda miliki, seperti contoh masalah kompatibilitas handphone android dengan aplikasi masalah konektivitas internet dan lain sebagainya yang menyebabkan handphone anda ketika menggunakan aplikasi bbm terjadi error : sering terjadi hang, sering gagal melakukan invite pin, sering terjadi banyak chat dan pesan yang tidak terkirim atau sulit mengirim foto dan lainnya. Disini akan kita bahas solusi dari error pada bbm tersebut.

Dalam artikel ini saya telah mencoba merampungkan dan merangkumkan berbagai macam masalah yang dapat timbul, error error yang biasanya terjadi ketika kita menginstal atau menggunakan blackberry messenger atau bbm for android. Berikut adalah masalah atau error yang telah kami kumpulkan, simak tipsnya baik baik agar anda bisa mengatasi berbagai macam error pada bbm anda.

Error BBM for Android hanya support os android ics versi 4.0 ke atas - Ini berarti bahwa untuk android user yang menggunakan perangkat android berbasis OS gingerbread atau bahkan froyo dan eclair atau lainnya tidak akan dapat menginstal blackberry messenger ini, solusinya yaitu dengan mengupgrade os android anda ke os ics keatas, bagaimana jika update resmi ICS tidak ditemukan atau tidak tersedia bagi perangkat android anda ? Tentu anda bisa selalu menggunakan cara alternatif yaitu menggunakan custom rom yang telah tersedia di banyak website internet. Meski begitu saya akan tetap merekomendasikan menggunakan rom resmi sebab custom rom biasanya sering terdapat kesalahan dan bug yang mungkin menurunkan kinerja handphone anda atau bahkan membuat handphone anda menjadi error. gunakan dengan hati-hati.

Jika error upgrade android OS ICS dari gingerbread 2.3 atau armv7 - Disini anda diharuskan untuk selalu memperhatikan berapa versi os android yang anda gunakan, jika yang anda gunakan adalah gingerbread maka kabar gembira untuk anda bahwa jika dahulu handphone dengan operating system gingerbread tidak dapat menggunakan aplikasi bbm untuk android dan jika dipaksakan akan error, tapi sekarang bbm untuk android kini telah tersedia untuk handphone os versi 2.3 meskipun fiturnya sedikit berkurang dan kecepatannya agak lamban disebabkan oleh hadware yang kurang memadai.

Masalah error bbm for android hanya pendukung untuk device dengan spesifikasi hardware tertentu - Banyak dari kita yang saat ini masih bergantung memiliki perangkat handphone android yang masih low-end spec seperti spesifikasi processor dan random access memory atau ram yang kurang memadai dan masih rendah, ini berdampak kepada aplikasi bbm untuk android berjalan kurang maksimal dan agak lambat bahkan sering force close atau crash menutup sendiri, yang disebabkan oleh device kita yang kewalahan mengatasi aplikasi tersebut, karena pada dasarnya bbm android mengharuskan pengguna untuk memiliki minimal kapasitas ram sebesar 512mb dengan jenis processor ARMV7.

Kemudian jika tips diatas nomor 3 tidak berhasil - Hal itu dapat diartikan bahwa processor atau cpu yang dimiliki device kita tidak support. Perlu diingatkan kembali bahwa bbm for android agar tidak error memerlukan dukungan processor armv7 compatible. Untuk mengetahui apakah perangkat kita Arm v7 compatible kita dapat melakukan pengecekan dengan menggunakan aplikasi yang bernama Device Info dapat dengan mudah kita dapatkan dari android market. Setelah kita miliki silahkan anda untuk melihat di section cpu / processor dengan yang didalamnya ada teks apakah arm v7 atau armeabi v7a.

BBM untuk android tidak kompatibel atau mendukung tablet - Jika tidak support silahkan anda terlebih dahulu dapatkan aplikasinya yang berbentuk apk, barulah install di tablet anda. Jika masih belum bisa anda harus memastikan bahwa tablet tersebut telah mendukung jaringan gsm 3G.

BBM for android tidak dapat ditemukan di android market play store - Jika kemudian ditemukan error semacam ini dipastikan bahwa perangkat yang anda miliki telah di deteksi aplikasi google play sebagai salah satu gadget tidak support dan tidak dapat di install. Beberapa solusi yang telah kami jabarkan sebelumnya yaitu salah satunya dengan menggunakan custom rom maupun melakukan update resmi dari penyedia gadget anda.

Sulit untuk membuat ID PIN BBM - Bila yang terjadi adalah error semacam ini yaitu sulit untuk buat id bbm baru, anda tidak usah kuatir memaksakan membuat di aplikasi tersebut karena blackberry telah menyediakan cara mendaftar pin bb melalui official website atau situs resminya yang dapat diakses melalui komputer.

Terlalu lama menunggu email balasan register PIN BBM - Pada banyak kasus kita akan mendapatkan reply email registrasi kita dalam waktu yang singkat bahkan real time namun di beberapa kasus terjadi error, terjadi keterlambatan yang disebabkan oleh email pembalas dari bbm overload sebab setiap hari banyak sekali yang mendaftar dan server blackberry messenger tidak siap menangani membludaknya pengguna bbm. Solusinya yaitu daftar bbm mendaftar bbm disaat ketika server bbm sedang sepi contohnya pada malam hari bisa memperbesar kesempatan untuk bbm anda segera dikonfirmasi.

Error sulit untuk SIGN IN - Silahkan anda segera akses Setting -> Apps -> BBM lalu pilih force close, clear data, lalu clear cache. Lalu buka kembali aplikasi bbm yang berada di handphone anda, ini agar aplikasi bbm anda kembali ke kondisi awal seperti baru mendapatkannya dari play store.

Login error (no connection) - Kesalahan ini dapat diatasi dengan baik dengan cara mengubah tipe koneksi anda ke WIFI yang stabil dari jaringan mobile.

Gagal meng-invite PIN BBM - Berdasarkan survei error masalah ini yang sering terjadi biasanya disebabkan oleh koneksi internet kita yang buruk atau koneksi yang di invite sedang tidak stabil, banyak faktor yang bisa mempengaruhi juga contohnya kapasitas RAM atau memory yang penuh dan lain sebagainya, solusinya bisa anda coba dengan invite cara lain yaitu metode scan QR code atau barcode sering disebutnya.

Jika semua tips diatas tidak bisa atau cocok maka perhatikan hal berikut :
  1. BlackBerry membatasi pengguna yang mengunduh BBM untuk menggunakan aplikasi chatting besutannya.
  2. Aplikasi BBM yang baru diluncurkan kembali (21 Oktober 2013) baru tersedia secara eksklusif bagi pengguna yang melakukan pre-register atau mendaftar untuk memesan aplikasi BBM saat sebelum diluncurkan.
  3. Sedangkan pengguna yang belum pernah melakukan pre-register harus bersabar untuk menjalankan BBM di smartphone miliknya. Pengguna yang pernah melakukan pre-register akan di-invite oleh BlackBerry secara langsung untuk mengunduh dan menikmati layanan BBM lintas platform.
  4. BlackBerry memberikan prioritas utama bagi pengguna yang sudah melakukan pre-register. Ini untuk mengurangi trafik download dan pengguna. dan untuk antisipasi membludaknya pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM secara bersamaan seperti yang terjadi pada bulan september lalu.hal tersebut dilakukan supaya proses peluncuran BBM di 5. Android dan iOS berjalan lancar dan tidak terjadi down seperti sebulan sebelumnya.
  5. Berdasarkan keterangan dari blog resmi BBM.com, BlackBerry hanya mengatakan akan segera hadir untuk jutaan pelanggan lainnya secepat mungkin. Kemungkinan BlackBerry akan menunggu hingga sistem dirasa aman dan siap sebelum meluncurkan BBM untuk seluruh pengguna. Kesiapan itu sendiri tergantung server yang dimiliki oleh BlackBerry.
Jika anda ingin menginstall lebih dari satu PIN BB di satu HP silakan ikuti tutorial disini.

Sekian pembahasan artikel kali ini tentang Tips Mengatasi Berbagai Macam Error Pada BBM : Solusi Memperbaki Bermacam Error atau Lemot Pada BBM, semoga dapat membantu terutama kepada anda yang memiliki permasalahan pada BBM anda.
    Share this post
    • Share to Facebook
    • Share to Twitter
    • Share to Google+
    • Share to Stumble Upon
    • Share to Evernote
    • Share to Blogger
    • Share to Email
    • Share to Yahoo Messenger
    • More...

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Powered By : Teknovaganza