Jumat, 29 Agustus 2014

Cara Mengubah Tema Background SMS Android Tanpa Aplikasi Tambahan

LG Smartphone

Banyak di antara kalian pasti ingin tau bagaimana cara mengubah tampilan dari handphone android anda. Anda pasti ingin memiliki perangkat handphone android yang berbeda dari orang lain salah satu caranya adalah dengan kustomisasi tampilan sms. Telah banyak tutorial bagaimana cara mengubah tampilan sms dengan aplikasi tambahan dari play store atau android market. Tapi bagaimana caranya jika kita ingin interface visual tema hp kita tanpa menggunakan aplikasi tambahan ? mari kita bahas bersama sama artikel dengan judul mengubah background tampilan sms dan Tema SMS pada HP tanpa aplikasi tambahan Khusus Untuk HP LG.

Jika kita sebelumnya telah membahas tentang Solusi Memperbaiki Berbagai Macam Error Pada BBM Android, Hari ini saya akan membagikan tutorial tentang teknologi yang berada handphone genggaman anda. Teknologi saat ini sudah memungkinkan kita untuk melakukan hal yang sangat teknis atau technical. Tidak dapat kita lupakan apa yang menjadi esensi dari teknologi yang terdapat dalam kehidupan kita yaitu teknologi agar membuat diri kita nyaman yang baik dari aspek kelelahan, visual, dan yang lainnya inti nya untuk membuat hidup kita semakin sejahtera.

Tentu saja aspek yang penting adalah indra mata yaitu untuk penglihatan visual. Di pembahasan kita kali ini kita akan belajar bersama cara untuk mengubah background sms atau short message service yang pada umumnya telah tersedia di handphone android kita masing masing dan pada bahasan kali ini kita akan mengkhususkan untuk brand yang sangat terkenal di seluruh dunia yaitu LG.

Di seluruh dunia pasti sudah mengenal merek LG ini, berbasis di korea dan beberapa tahun kebelakang ini telah gencar melakukan pengembangan development dalam dalam segmentasi telepon seluler cellphone and smartphone dan tentu saja tidak akan luput yaitu pasar handphone perangkat android yang sangat gencar di pasaran sekarang.

Setelah berapa tahun LG mengembangkan baik dari hardware maupun software android mereka telah sampai ke tahapan yang saat ini telah mutakhir, mampu bersaing dengan pasar global.

Kembali lagi ke tema bagaimana cara untuk mengubah tampilan sms dari handphone LG ? Tampilan visual dari sms pada handphone LG telah dikembangkan sedemikian rupa agar dapat diubah dengan mudah oleh penggunanya maka mereka telah menyediakan fitur yang dinamakan "change sms theme" agar anda dapat dengan mudah mengganti tema aplikasi sms di dalam handphone LG besutan mereka.

Jadi pengguna dapat dengan mudah merubah tampilan visual termasuk background, gaya huruf atau font, dan juga warna font serta warna teks yang terdapat pada tampilan sms handphone LG.

Cara merubah visualisasinya akan saya bagikan dalam langkah langkah dibawah ini agar anda dapat mengubah tampilan interface sms dengan cepat dan mudah tutorial juga akan mengandung gambar step step cara melakukannya agar kita sama sama dapat mudah mengerti untuk mengubah interface sms tersebut.

Kemudian mungkin jika anda tertarik untuk tahu bagaimana cara menyembunyikan SMS dari Aplikasi SMS sehingga orang yang meminjam hp anda tidak bisa membaca SMS silakan masuk ke artikel ini.

Mengganti Tema SMS - Desktop
Mengganti Tema SMS - Desktop
Untuk mengubah tampilan background pada handphone LG android dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah berikut ini, tapi ingat anda wajib menggunakan apps aplikasi sms bawaan handphone LG sebab kita akan melakukan ini tanpa menginstal aplikasi apapun dan kita akan memanfaatkan menu bawaan dari operating system android untuk hp LG yang mereka kembangkan.

Berikut tutorialnya silakan disimak :

1. Silahkan nyalakan handphone LG anda.

2. Setelah masuk operating system android segera anda masuk kedalam aplikasi sms yang biasa anda gunakan untuk ber sms.

3. Kemudian langkah selanjutnya setelah anda masuk ke aplikasi sms silahkan anda tekan option yang berada di key di bawah layar handphone anda.

4. Lalu kemudian akan muncul menu silahkan anda pilih menu settings.

Mengganti Tema SMS - Setting
Mengganti Tema SMS - Settings

5. Setelah anda masuk ke menu settings anda dapat dengan mudah menemukan menu untuk mengubah tema background sms yaitu conversation skin silahkan pilih menu tersebut di handphone anda pada aplikasi sms.

Mengganti Tema SMS - Conversation Skin
Mengganti Tema SMS - Conversation Skin


6. Dan anda menemukannya terdapat banyak skin sms yang termasuk ke dalamnya yaitu gambar latar atau background pop-up balloon, dan gaya tema lainnya. Terdapat cukup banyak pilihan tema sms, di handphone LG saya terdapat enam gaya skin sms. Setiap handphone LG akan memiliki jumlah tema yang bisa saja berbeda.

Mengganti Tema SMS - Tema SMS Rumput Embun Hijau
Mengganti Tema SMS - Tema SMS Rumput Embun Hijau

Mengganti Tema SMS - Tema SMS Pink Cake
Mengganti Tema SMS - Tema SMS Pink Cake

Mengganti Tema SMS - Tema SMS Elegant
Mengganti Tema SMS - Tema SMS Elegant

7. Setelah memilih anda bisa segera menekan OK dan seketika tampilan sms secara interface maupun yang lainnya termasuk background telah berubah menjadi lebih cantik sesuai pilihan anda.

Mengganti Tema SMS - Background Rumput Hijau
Mengganti Tema SMS - Background Rumput Hijau

Bagaimana menurut anda tutorial ini, caranya mudah dimengerti kan ? Mungkin cara mengubah tema sms di hp android merek LG ini cukup sampai disini demikian tutorial cara mengedit tema sms tanpa aplikasi tambahan untuk hp android semoga bermanfaat untuk kamu jika kamu bermanfaat silahkan bagikan ke media sosial yang anda miliki. :)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

 
Powered By : Teknovaganza