Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Jitu Melacak / Menemukan Android Yang Hilang Dengan ADM

melacak android yang hilang dengan android device manager

Cara melacak perangkat android hilang. Halo apa kabar, Android-Lovers. Oke coretan ini saya buat karena pagi ini saya dikagetkan dengan Misteri Hilangnya Android Adik di Pasar. Bagaimana bisa Android bisa hilang begitu. Dicuri ? Atau bisa jadi ada temen yang iseng kali de. Diumpetin lalu hilap dijual di konter.. #lho._. Atau bisa jadi juga lo lupa naro de, lo lupa kalo lo kemarin udah naro hape lo ke temen lo karena lo gg punya uang untuk sekedar beli permen.. #bisajadi-bisajadi._.

Oke ini udah mulai serius, mungkin diantara Android-Lovers semua ada yang pernah kecewa bahkan nangis semaleman karena gadget kesayangannya hilang entah kemana.. #itugue._. mulai sekarang stop meratapi keadaan. Buat kalian Android-Lovers pasti sudah gg asing lagi sama yang namanya Android Device Manager atau ADM. Buat yang belom tahu, saya bakal jelasin sedikit deh.. Android Device Manager ini adalah fitur dari aplikasi Google Setting, biasanya sih sudah menjadi aplikasi bawaan dari smartphone yang berbasis Android.. Ini sedikit penampakan dari google setting biar makin yakin, coba cek ada apa nggak #lho.-.

melacak android yang hilang dengan android device manager

Mulai ke cara mencari android yang sedang hilang, ADM ini sistemnya terkoneksi dengan google akun yang digunakan di Android kita. Itu lho android-lovers, akun google yang sering kita gunain kalo mau download aplikasi di playstore. Fitur ADM ini memberikan suatu harapan pada suatu ketika kalian lupa meletakan henpon entah dimana dan kalian akhirnya lelah mencarinya. Ya fitur ADM ini bisa melacak dan menderingkan henpon kalian dengan nyaring walaupun henpon kalian sedang dalam kondisi membisu-diam tanpa kata #silentmaksudnya:D atau bahkan suatu ketika Android kita hilang, selain dapat melacak lokasinya, kita pun bisa menghapus semua data dan bahkan mengunci android kita secara permanen.. #wahwah Nah jadi jelas, buat jaga-jaga takutnya handphone Android kalian ilang. #janganlah.Amin :D.. Ayo makanya wajib aktifin dulu Android Device Managernya sekarang. Karena mustahil banget Androidnya bisa kelacak kalau belum diaktifin, agar cara menemukan hp android dengan ADM ini bisa berfungsi / berjalan.
  • Buka Aplikasi google settingnya. Lalu masuk ke menu : Android Device Manager
  • Lalu tinggal centang deh pilihan 'Remotely Locate This Device' dan 'Aallow Remote Lock and factory Reset'
melacak android yang hilang dengan android device manager
  • Dan yang terakhir itu adalah dengan mengaktifkan GPS Android dan sambungan data haruslah ON alias selalu 'nyambung' ke operator
  • Selesai dan siap untuk dicoba deh. Dicoba disini bukan maksud mendoakan androidnya hilang ya tapi maksudnya mari kita coba sembunyikan Android kita (Bagi yang Androidnya belom hilang ya #lho:D) dan kita coba meremote dari jarak jauh untuk memastikan berfungsi atau tidaknya. Saya sudah mencobanya dan sukses 100%.. #syududu :D
Ini yang lebih seram, Android-Lovers. MyAndroidTips sekarang bakal maparin cara manfaatin ADM buat melacak Android yang hilang dari genggaman. Pantengin sampai akhir ya..
  • Kalo Android lo hilang, langkah awal inget-inget. Ya inget-inget elo udah aktifin settingan ADM di google setting android belom.
  • Jika sudah aktif, segera deh elo cari leptop yang nyambung ke internet segera menuju situs ini. Atau pinjam android temen yang udah nginstall aplikasi Android Device Manager. Oke lo juga wajib harus punya aplikasi ini. Yuk silahkan donload disini. Ini sedikit penampakan aplikasi ADM di smartphone Android :

melacak android yang hilang dengan android device manager
  • Oke jika melacaknya di browser leptop, tampilan awalnya langsung login ke akun Google yang ada di HP masukkan email dan password google Android-Lovers.
  • Setelah berhasil masuk bakal terlihat penampakan tampilan mode pencarian perangkat Android lo yang hilang.. tunggu sampai selesai pencariannya. ( kalau tidak berhasil maka klik tanda GPS seperti gambar di bawah yang bertanda panah )
melacak android yang hilang dengan android device manager
  • Dan kalo sudah berhasil maka akan terlihat letak wilayah dan deskripsi tempat keberadaan Android lo saat ini. Ini sedikit penampakannya..

melacak android yang hilang dengan android device manager
  • Jika sudah melacak keberadaan Androidnya, Oke lo tinggal memilih fungsi fitur ADM sesuai keperluan, lo bisa deringkan henpon dengan nyaring jika lo lupa meletakkan henpon entah dimana. Atau bahkan jika Android lo sudah diikhlaskan karena tidak akan bisa digenggam lagi, silahkan pilih fungsi “Lock” atau “Kunci” untuk mengunci Android lo secara permanen sampai-sampai nggak bakal ada lagi yang bisa membuka Henpon Android lo.. Dan fitur terakhir yang tak kalah penting demi kepentingan privasi dokumen Android-lovers-semua adalah “Erase” atau “Hapus” untuk menghapus semua data di internal maupun eksternal memori.
Semoga buat para Android-Lovers yang mungkin sedang kehilangan Androidnya bisa cepet ditemuin lagi ya. Kalaupun nggak, bakal ada rezeki buat ganti Android yang lebih bagus. Dan buat kalian yang beruntung masih bisa bercengkrama dengan Android kesayangannya, rawat baik-baik ya, jangan jorok. Ingat “Kejahatan bisa terjadi bukan saja karena ada niat si pelaku, tapi kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah,, Waspadalah” :D Semoga bermanfaat ya atrike tentang cara menemukan hp android yang sedang hilang dengan android device manager, MyAndroidTips-lovers. :)

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

 
Powered By : Teknovaganza