Rabu, 25 Juni 2014

Upgrade Mengubah Tampilan Handphone Versi Android Menjadi Kitkat

android kitkat dari android versi lama

Cara Upgrade Mengubah Tampilan Handphone Versi Android Menjadi Kitkat - Seperti biasa ketemu lagi sama kami My Android Tips yang selalu berbagi hal baik untuk optimalkan smartphone kalian. Tapi sebelum ke tutorial cara mengubah tampilan android versi lama menjadi kitkat, mari simak dulu penjelasan berikut.

Android 4.4 KitKat pada dasarnya adalah versi update (pembaruan) dari Android versi 4.3 Jelly Bean. Dengan begitu, di dalam sistem operasi Android KitKat pastinya sudah terdapat sejumlah pembaruan dan penyempurnaan dari sistem operasi Android generasi sebelumnya.

Sejak tahun 2008, Android secara bertahap telah melakukan sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kinerja sistem operasi, menambahkan fitur baru, dan memperbaiki bug yang terdapat pada versi sebelumnya. Setiap versi utama yang dirilis dinamakan secara alfabetis berdasarkan nama-nama makanan pencuci mulut atau cemilan bergula; misalnya, versi 1.5 bernama Cupcake, yang kemudian diikuti oleh versi 1.6 Donut. Versi terbaru adalah 4.4 KitKat, yang dirilis pada 31 Oktober 2013.

Android memungkinkan penggunanya untuk memasang aplikasi pihak ketiga, baik yang diperoleh dari toko aplikasi seperti Google Play, Amazon Appstore, ataupun dengan mengunduh dan memasang berkas APK dari situs pihak ketiga. Di Google Play, pengguna bisa menjelajah, mengunduh, dan memperbarui aplikasi yang diterbitkan oleh Google dan pengembang pihak ketiga, sesuai dengan persyaratan kompatibilitas Google. Google Play akan menyaring daftar aplikasi yang tersedia berdasarkan kompatibilitasnya dengan perangkat pengguna, dan pengembang dapat membatasi aplikasi ciptaan mereka bagi operator atau negara tertentu untuk alasan bisnis.

Pembelian aplikasi yang tidak sesuai dengan keinginan pengguna dapat dikembalikan dalam waktu 15 menit setelah pengunduhan. Beberapa operator seluler juga menawarkan tagihan langsung untuk pembelian aplikasi di Google Play dengan cara menambahkan harga pembelian aplikasi pada tagihan bulanan pengguna. Pada bulan September 2012, ada lebih dari 675.000 aplikasi yang tersedia untuk Android, dan perkiraan jumlah aplikasi yang diunduh dari Play Store adalah 25 miliar.

Hal yang paling mencolok mungkin dapat dilihat dan langsung terasa oleh pengguna adalah dari sisi tampilan (antarmuka) dan navigasi. Selain itu, sebuah upadate sistem operasi umumnya juga telah menyertakan beberapa perbaikan bug (celah), khususnya di sisi kemanan software.

Dan yang terpenting, update Android KitKat juga telah menyertakan sejumlah fitur baru yang sebelumnya tidak tersedia di Android versi 4.3 Jelly Bean.

Bagaimana cara ubah tampilan Android menjadi KitKat dengan mudah dan tanpa rooting? Simak tutorial singkatnya berikut ini!

contoh interface kitkat


Untuk mendapatkan tampilan Android seperti Kit Kat, yang Anda butuhkan hanyalah sebuah aplikasi launcher yang mampu mengubah tampilan home-screen, menu dan widget menjadi sangat mirip dengan Android KitKat yang sebenarnya.


Pada artikel ini, saya menggunakan KitKat Launcher dari Nick.app yang dapat Anda download melalui halaman Play Store di link ini.

Gambar di atas adalah Android saya, LG Optimus L3 E435 sebelum menggunakan launcher, serta informasi dari perangkat lunak yang tertanam di HP, yakni Android version 4.1.2 Jelly Bean.

TIPS: Agar aplikasi KitKat Launcher menjadi tema default di Android Anda, silakan buka 'Settings' atau 'Pengaturan' ponsel » 'Home screen' (Pemilih asal) » 'Select home' (Pilih awalan), dan pilih KitKat Launcher. Dengan tips ini, meskipun HP Anda di-restart atau dimatikan, tampilan akan tetap menggunakan KitKat Launcher tanpa harus menyetelnya lagi.

Cara mengubah tampilan hp android lama menjadi ktkat adalah dengan aplikasi android Kitkat Launcher,

Bagaimana menginstal KitKat Launcher untuk Android :


Sangat mudah digunakan untuk kita. Tinggal Download KitKat Launcher untuk Android dari link yang diberikan di akhir review ini. Setelah menginstal aplikasi dari Google Play Store, cukup tekan tombol “HOME” pada perangkat Android Anda dan Anda akan memiliki dialog seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Cukup pilih KitKat launcher dan klik ‘Always’. Sekarang Anda telah berhasil menginstal dan mengatur KitKat Launcher sebagai default tampilan layar perangkat android anda.

Setelah terpasang, silakan buka Launcher KitKat. Tekan 'OK' ketika muncul splash-screen hingga muncul menu utama dari KitKat Launcher.

Untuk membuka menu 'Settings' atau 'Setelan' bisa dengan cara menekan dan tahan homescreen. Dari situ Anda juga bisa menentukan wallpaper yang ditampilkan.

Fitur KitKat Launcher untuk Android :


1. Transparan Status Bar dan Navigasi bar untuk Android 4.4 Devices. (Gratis)

2. Transparan Status Bar klon untuk Android 4.0.3-4.3 Devices. (Hanya tersedia di KitKat Launcher Prime)

3. Cerdas Status Bar membantu Anda mencapai statusbar asli di Fullscreen mode. (untuk Android 4.0.3-4.3 Devices) (Hanya tersedia di KitKat Launcher Prime)

4. Pintar Status Bar Pengendali widget. (untuk Android 4.0.3-4.3 Devices) (Hanya tersedia di KitKat Launcher Prime)

5. Gestures. ( Swipe Atas/Bawah – Pinch In/Out – Ganda Tap) (Hanya tersedia di KitKat Launcher Prime)

6. Launcher Desktop Efek Transisi. (Hanya tersedia di KitKat Launcher Prime)

7. Launcher Drawer Transisi Efek. (Hanya tersedia di KitKat Launcher Prime)

8. Google Now Launcher clone. (Tergantung pada aplikasi Google Search Anda)

9. ikon KitKat dan paket ikon. (fitur Next: Apex Launcher ADW – icon Launcher – Go Launcher – Holo Launcher – Nova Launcher paket kompatibel)

10. Sembunyikan Apps di Launcher Drawer.

11. Tampilkan / Sembunyikan Search Bar.

12. Cari Bar animasi.

13. Play Store Icon dekat Google Search Bar.

14. Nexus 5 dan Google Beranda Wallpapers.(KitKat Wallpapers)

15. Aksi Cepat Popup Menu.

16. Tetap/Lampung Wallpaper.

17. Kecil/Ikon asli.

18. Resize widget.

19. Kembalikan default kitkat launcher theme.

Membuat Tampilan Android KitKat Dengan Mudah Tanpa Root_E
Membuat Tampilan Android KitKat Dengan Mudah Tanpa Root_D
Membuat Tampilan Android KitKat Dengan Mudah Tanpa Root_B

Kesimpulan :


KitKat Launcher untuk Android memberikan apa yang dijanjikan. Dapatkan home screen looking sederhana dan bersih dengan aplikasi ini. Juga fitur tambahan seperti dijelaskan di atas juga benar-benar berguna dan lebih meningkatkan fungsionalitas dari aplikasi ini. Jadi jika Anda adalah pemilik dari sebuah perangkat yang tidak dapat menjalankan Google Now Launcher maka aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan nuansa sistem Android 4.4.

Jadi mencoba semua Aplikasi KitKat Launcher Android ini adalah hal utama yang perlu anda lakukan dan memberikan kami umpan balik Anda di bagian komentar di bawah ini.

Spesifikasi Sistem untuk Aplikasi KitKat Launcher Android :


- Dapat digunakan untuk minimal sistem Android 4.0.3 atau terbaru untuk smartphone android



Semoga artikel tentang Cara Upgrade Mengubah Tampilan Handphone Versi Android Menjadi Kitkat bermanfaat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar:

 
Powered By : Teknovaganza